Halaman

Pelayanan Poli Umum

Pelayanan Poli Umum

1.      Kartu Identitas

2.      Kartu BPJS/KIS bila ada

3.      KK

4.      Rujukan antar Unit

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

1.      Setiap pasien yang akan memperoleh pelayanan di puskesmas harus melakukan pendaftaran di loket pendaftaran rawat jalan, dengan prosedur sebagaimana ditetapkan

2.      Setelah mendaftar pasien dipersilahkan menuju poli Umum

3.      Petugas memanggil pasien

4.      Petugas mempersilahkan pasien duduk

5.      Petugas mengidentifikasi pasien

6.      Petugas menganamnesa pasien

7.      Petugas mengukur tekanan darah dan BB pasien

8.      Petugas membuat rujukan internal laboratorium bila diperlukan

9.      Petugas memberikan informasi dan pengobatan sesuai klasifikasi pasien

10.  Petugas menulis resep bila ada keluhan tambahan

11.  Petugas menyerahkan resep kepada pasien

12.  Petugas melakukan rujukan antar poli (konsul gizi bila diperlukan)

13.  Petugas melakukan dokumentasi hasil pemeriksaan

3

Jangka Waktu Penyelesaian

1.      Waktu mulai pemanggilan pasien hingga pasien keluar ruang pemeriksaan maksimal 10 menit (pasien lama)

2.      Waktu mulai pemanggilan pasien hingga pasien keluar ruang pemeriksaan maksimal 45-60 menit (pasien baru)

4

Biaya/tarif

1.      Bagi Peserta JKN/BPJS Tidak Di Pungut Biaya

2.      Bagi Pasien Umum: Sesuai Dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Tengah No.4 Tahun 2017 Tentang Retribusi Jasa Umum Dan Peraturan Bupati Kabupaten Lombok Tengah No.25 Tahun 2019 Tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada BLUD Puskesmas

5

Produk Pelayanan

  1. Pelayanan Poli Umum
  2. KIA dan KB
  3. Rujukan antar unit
  4. Imunisai dan Kesehatan Reproduksi

6

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

1.         Sosial Media Puskesmas :

Facebook : UPTD BLUD Puskesmas Janapria

Instagram : puskesmasjanapria

2.         Email: puskesmasjanapria2023@gmail.com

3.         Telepon : - 0819 1810 7050

-  081 855 7702

-  0819 3679  1697

4.         Secara tertulis melalui :

a.    Surat yang ditujukan kepada kepala UPTD BLUD  Puskesmas Janapria

b.    Kotak Saran

-     Ruang Aduan : Penyampaian secara langsung ke Petugas Pojok Pengaduan

7

Jam Pelayanan

Senin – Kamis : 08.00 – 13.00 WIB

Jumat               : 08.00 10.00 WIB

Sabtu               : 08.00 12.00 WIB

ALUR PELAYANAN 


TARIF PASIEN UMUM



DOKTER 

 dr I Putu Sutrajana (0818557702)

 dr Handy Fujianto (081945158424)

"> -->

STANDAR PELAYANAN POLI UMUM

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan

 

ALUR PELAYANAN 


TARIF PASIEN UMUM



DOKTER 

 dr I Putu Sutrajana (0818557702)

 dr Handy Fujianto (081945158424)


NO

KOMPONEN

        URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

1.      Kartu Identitas

2.      Kartu BPJS/KIS bila ada

3.      KK

4.      Rujukan antar Unit

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

1.      Setiap pasien yang akan memperoleh pelayanan di puskesmas harus melakukan pendaftaran di loket pendaftaran rawat jalan, dengan prosedur sebagaimana ditetapkan

2.      Setelah mendaftar pasien dipersilahkan menuju poli Umum

3.      Petugas memanggil pasien

4.      Petugas mempersilahkan pasien duduk

5.      Petugas mengidentifikasi pasien

6.      Petugas menganamnesa pasien

7.      Petugas mengukur tekanan darah dan BB pasien

8.      Petugas membuat rujukan internal laboratorium bila diperlukan

9.      Petugas memberikan informasi dan pengobatan sesuai klasifikasi pasien

10.  Petugas menulis resep bila ada keluhan tambahan

11.  Petugas menyerahkan resep kepada pasien

12.  Petugas melakukan rujukan antar poli (konsul gizi bila diperlukan)

13.  Petugas melakukan dokumentasi hasil pemeriksaan

3

Jangka Waktu Penyelesaian

1.      Waktu mulai pemanggilan pasien hingga pasien keluar ruang pemeriksaan maksimal 10 menit (pasien lama)

2.      Waktu mulai pemanggilan pasien hingga pasien keluar ruang pemeriksaan maksimal 45-60 menit (pasien baru)

4

Biaya/tarif

1.      Bagi Peserta JKN/BPJS Tidak Di Pungut Biaya

2.      Bagi Pasien Umum: Sesuai Dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Tengah No.4 Tahun 2017 Tentang Retribusi Jasa Umum Dan Peraturan Bupati Kabupaten Lombok Tengah No.25 Tahun 2019 Tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada BLUD Puskesmas

5

Produk Pelayanan

  1. Pelayanan Poli Umum
  2. KIA dan KB
  3. Rujukan antar unit
  4. Imunisai dan Kesehatan Reproduksi

6

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

1.         Sosial Media Puskesmas :

Facebook : UPTD BLUD Puskesmas Janapria

Instagram : puskesmasjanapria

2.         Email: puskesmasjanapria2023@gmail.com

3.         Telepon : - 0819 1810 7050

-  081 855 7702

-  0819 3679  1697

4.         Secara tertulis melalui :

a.    Surat yang ditujukan kepada kepala UPTD BLUD  Puskesmas Janapria

b.    Kotak Saran

-     Ruang Aduan : Penyampaian secara langsung ke Petugas Pojok Pengaduan

7

Jam Pelayanan

Senin – Kamis : 08.00 – 13.00 WIB

Jumat               : 08.00 10.00 WIB

Sabtu               : 08.00 12.00 WIB